Menu

Div Untuk Halaman Terpisah

Minggu, 15 Desember 2013

Bibit Semut Kroto Berubah Menjadi Semut Hitam, Bagaimana Solusinya?


Bibit Semut Kroto Berubah Menjadi Semut Hitam, Bagaimana Solusinya?

Dalam budidaya kroto, acapkali ditemukan semut hitam. Pertanyaanya, bagaimana pengaruhnya terhadap koloni semut kroto dan bagaimana menanganinya? Tenang saja, juragankrotobagus akan berbagi tips dalam artikel berikut ini.
Semut hitam merupakan peristiwa alami dalam siklus semut kroto. Biasanya, ketika memasuki bulan Oktober sudah mulai tampak adanya semut hitam. Bagi pemula, biasanya akan kaget, kok Bibit kroto rang-rangnya berubah menjadi semut hitam. Apa pasal?
Ya, memasuki bulan Oktober, Nopember dan Desember, bibit semut kroto memang sebagian berubah menjadi semut hitam. Namun, tidak usah khawatir, semut hitam ini pelan-pelan akan hilang. Biasanya di Bulan Desember, ia sudah memiliki sayap. Dan akhirnya, ia pun akan terbang.
Praktis, di bulan Januari, biasanya semut hitam mulai berkurang drastic. Dan ini merupakan mulai memasuki masa emas dalam budidaya kroto. Hilangnya semut hitam tentu membuat perkembangan bibit kroto anda lebih baik daripada sebelumnya.
Lalu pertanyaanya, bagaimana menangani semut hitam? Nah, cara penanganan semut hitam adalah dengan menghilangkan atau menguranginya. Caranya, ketika malam hari, ambillah pakai sarung tangan semut hitam ini. Biasanya, di kandang kroto, ia bergerombol dan berada di luar koloni. Ambil dan buanglah semut hitam ini ke tempat lain.
Lakukanlah pekerjaan membuang semut hitam ini secara rutin, yakni di malam hari. Dengan begitu, perlahan-lahan bibit semut kroto anda berkembang lebih baik. Ia tidak lagi mengganggu kroto semut anda. Begitu pula, ketika anda memanen dan menjual kroto semutnya lebih bersih, karena tidak ada lagi semut hitamnya.
Demikian sedkit tips tentang semut hitam. Semoga bermanfaat dan bisa anda praktekkan di rumah. Salam juragankrotobagus. 
bibit kroto
Ambil dan buanglah semut hitam di malam hari.