Menu

Div Untuk Halaman Terpisah

Kamis, 19 Desember 2013

CARA MENANGANI BIBIT SEMUT KROTO YANG TELANJUR KABUR


CARA MENANGANI BIBIT SEMUT KROTO YANG TELANJUR KABUR

Mohon maaf, juragan semua, hari-hari ini saya sibuk ada urusan di luar sehingga sudah dua hari tidak menulis artikel dan berbagi dengan juragan semua. Namun, kali ini saya berusaha menyempatkan sedikit waktu untuk berbagi dengan anda semua yang berminat dan terjun dalam budidaya kroto dengan menulis artikel tentang cara menangani BIBIT SEMUT KROTO yang telanjur kabur karena suatu sebab.
Cara sederhana untuk menangani bibit semut kroto yang telanjur kabur adalah dengan melakukan langkah-langkah sebagai berikut.

Pertama, memberikan oli atau bensin dan semacamnya di jalur yang akan dilalui semut. Cara ini adalah langkah pencegahan supaya semut tidak kabur ke mana-mana lagi. Kedua, Siapkan toples kosong yang diisi cairan air gula di dalamnya. Cara ini bertujuan supaya semut bersedia masuk dan berkumpul ke toples kosong tersebut sehingga bisa kita manfaatkan lagi untuk dijadikan bibit kroto di kandang kita.

Ketiga, jika sudah telanjur menyebar kemana-mana, ambil sapu lidi dan siapkan ember yang dindingnya sudah diolesi tapioka. Kemudian, pakailah sapu lidi tadi untuk mengumpulkan semut kroto yang menyebar. Kumpulkan, lalu masukkanlah ke ember yang telah anda sediakan.

Ember yang berisi bibit semut kroto tersebut, lalu kembalikan ke kandang anda sehingga mereka bisa kembali membuat sarang dan memproduksi telur kroto lagi. Bila masih ada bibit semut kroto yang tersisa dan berserakan, ambil dan sapu lagi dengan memakai sarung tangan karet dan kembalikan ke kandang peternakan semut kroto anda.

Demikian semoga ada manfaatnya dari artikel tips tentang cara menangani BIBIT SEMUT KROTO yang telanjur kabur.

bibit semut kroto