Menu

Div Untuk Halaman Terpisah

Senin, 30 Desember 2013

CARA MUDAH UNTUK PANEN KROTO

CARA MUDAH UNTUK PANEN KROTO : 

 Panen kroto adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh setiap pelaku budidaya kroto. Namun, tidak sedikit yang bingung bagaimana cara melakukan panen kroto ini. itulah sebabnya, juragankrotobagus, kali ini akan berbagai pengalaman cara mudah untuk memanen kroto
Pertama, siapkan dua ember, sarung tangan karet dan tapioka serta pengail (Cutik). Ember digunakan sebagai media untuk menanen. Sarung tangan gunannya untuk pengaman supaya anda tidak digigit semut sewaktu menanen kroto. Tapioka gunanya untuk melumuri ember supaya semut tidak bisa kabur. Sementara pengail berguna untuk memilah dan memilih kroto yang akan dipanen. 
Kedua, Setelah ember siap dan sudah dilumuri tapioka, pakailah sarung tangan karet. Kemudian, ambil bibit kroto dan masukkan ke dalam ember. Lalu pakailah kail untuk memilah dan memilih kroto yang siap panen. Kail ini penting supaya tidak merusak sarang semut dan telur kroto yang masih kecil-kecil. 
Ketiga, Goyang-goyangkan ember secara perlahan-lahan. Kegiatan ini gunanya adalah untuk memisahkan antara semut dengan krotonya. Biasanya, semut akan berkumpul di atas. Sementara kroto akan dibawah. Keempat, Ambil dan pindahkan semut tadi ke ember lain yang disediakan. Kemudian, lakukan seperti awal tadi, yakni menggoyang-goyangkan ember dengan pelan-pelan. Semut pasti akan berkumpul di atas.
Kelima, Taruh dan kembalikan semut tadi ke kandang anda. Lakukan terus demikian ini sampai semut di ember tadi habis. Dengan begitu, anda tinggal mengambil kroto yang sudah siap didistribusikan. Demikian sedikit tips sederhana panen kroto. Untuk keterangan lengkap silahkan telpon ke 08562978531. 
cara panen kroto, cara pemanenan kroto
   panen bibit kroto.