Menu

Div Untuk Halaman Terpisah

Senin, 09 Desember 2013

Ciri-Ciri Ratu Semut

Ciri-Ciri Ratu Semut 
Ratu semut memiliki ciri-ciri tertentu yang bisa dijelaskan sebagai berikut.
1. Memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dari semut lainnya. Jika semut biasa(prajurit, pekerja dan mandul memiliki tubuh kecil, semut ratu memiliki ukuran tubuh lebih besar dari mereka.
2. Umumnya dikerubuti oleh koloni semut. Dimanapun ia berada, semut ratu diikuti koloni semut lainnya. Seolah simbol ratu dalam sebuah kerajaan. Maka semut ratu pun dijaga dan dilindungi semut lainnya.
3. Memiliki telur yang lebih besar dari lainnya. Jika telur semut prajurit agak kecil telur kroto0nya, semut ratu memiliki ukuran telur yang lebih dari semut lainnya.
Dalam budidaya kroto, ratu semut menempati posisi yang cukup penting. Hal ini karena ratu semut selain memiliki telur kroto yang lebih besar, juga membuat koloni semut lebih betah dari pada tanpa ratu. Namun, jika anda kesulitan mencari ratu, anda bisa memakai 1 ratu untuk 10 toples.

Dalam praktek sehari-hari, ada semut yang mirip dengan ratu yang disebut semut bakal ratu. Bedanya, bakal ratu memiliki sayap, sedangkan ratu sudah tanggal sayapnya. Karena itu, jangan terkecoh dengan bakal ratu ini. Bakal ratu belum bisa menghasilkan telur, sementara ratu mampu bertelur lebih besar dan lebih banyak.



ratu semut rangrang