Menu

Div Untuk Halaman Terpisah

Jumat, 31 Juli 2015

Semut kroto bikin sarang diluar toples, bermasalahkah?

 Semut kroto bikin sarang diluar toples, bermasalahkah?

Dalam setiap budidaya kroto, acapkali ditemukan semut rangrang penghasil kroto membuat sarang di luar tempat koloninya, yakni di luar toples. Pertanyaanya, kondisi demikian bermasalahkah? Lalu apa solusinya? Berikut ulasan singkatnya.

Menurut pengamatan kami, semut rangrang memang sering membuat sarang di luar koloni utamanya. Kondisi ini biasanya diakibatkan beberapa hal. Pertama, jarak antar toples satu dengan toples lainnya terlalu dekat, atau bahkan berdempetan. Biasanya, bila kondisi seperti in, memudahkan semut kroto membuat sarang di luar koloni semestinya.

Kedua, minumannya sangat berdekatan atau bahkan berhimpitan dengan toples koloninya. Biasanya smut rangrang menyukai tempat yang terdekat dengan sumber makanannya. Oleh karenanya, mereka berlomba lomba untuk mendekatinya dan akhirnya membuat sarang di luar toples.

Pada dasarnya, mereka membuat sarang di luar toples tidak terlalu bermasalah. Hanya saja masalahnya, kita menjadi repot bila ingin memindahkan toples ke tempat lainnya. Karena mau tidak mau kita harus membersihkan sarangnya dulu biar bersih dan enak.

Lalu apa solusinya? Bila anda tidak ingin semut rangrang membuat sarang di luar tempatnya, tentu saja langkah yang harus dilakukan ada dua cara. Pertama, jarak antar toples usahakan jangan terlalu dekat atau berhimpitan. Setidaknya ada 10 cm. atau setidaknya, jarak antar toples satu kali ukuran toplesnya. Tentu saja ini untuk menghindari semut bergerombol dan membikin sarang.

Kedua, jarak minumannya usahakan jangan terlalu dekat dengan toples yang menjadi tempat hunian koloni semut. Lalu pertanyaan berikutnya muncul, kalau sudah membikin sarang diluar bagaimana ya? Tentu saja caranya sangat mudah sekali, tinggal merenggangkan saja atau membuat jarak agak berjauhan.

Demikian sedikit tips artikel tentang semut membikin sarang di luar toples. Semoga budidaya kroto anda semakin berkembang. Anda berminat budidaya kroto kami sedia bibit kroto ready stock dan siap kirim ke seluruh Indonesia dengan menghubungi 08562978531. Terimakasih atas kunjungannya.  
bibit kroto


  

9 komentar:

  1. Thx.info yg menarik,,,kira2 untuk modal pemula kisaran brapa?

    BalasHapus
  2. Thx,,,infonya
    Sepertinya sangat menarik usaha kroto ny

    BalasHapus
  3. untuk umpan pancing bagus banget ni kroto

    salam dari http://peliharaternak.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. Kok tertarik sama usahaa kroto tho mass

    BalasHapus
  5. Satu paket bibit kroto berapa harganya?

    BalasHapus

Mari budayakan bertegur salam sapa dan berbagi guys./. makash..